Kiat-Kiat Melekatkan Barcode Label

b0027jblv4-ex3

barcode merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah bisnis terutama bisnis retail, dengan menempelkan barcode, pebisnis tidak perlu memberitahukan kepada setiap konsumen ketika bertanya harga dari produk yang dijual. Selain itu agar barcode dapat merekat dengan baik dan sempurna ada kiat-kiat yang bisa Anda lakukan, yaitu:

  1. Bersihkan Permukaan Alas

Bersihkan permukaan alas untuk label Anda, pastikan benar-benar bersih dan kering, bebas dari debu maupun minyak, untuk membersihkanya dapat menggunakan alcohol karena memiliki cairan yang dapat menambah daya rekat label.

  1. Lepas Label Secara Perlahan

Ketika menarik label dari kertas label lakukan dengan hati-hati jangan sampai merusak label, jangan sampai label tertekuk ketika melepaskanya karena label tidak akan rata jika ditempelkan pada bidang yang datar. Minimalisasi label ketika bersentuhan dengan kulit karena sedikit saja terkena debu atau minyak dapat mempengaruhi daya rekat label.

  1. Eratkan Label dengan Baik

Eratkan label yang telah Anda cabut dari kertas label dengan cepat, rekatan label bersifat permanen sehingga tidak bisa dipakai lagi setelah direkatkan, ada baiknya biarkan selama 48 jam untuk daya rekat yang maksimal

Perlu diketahui bahwa suhu sangat mempengaruhi daya rekat sebuah label, terlalu dingin atau panas menjadikan daya rekat tidak maksimaal, suhu yang dianjurkan adalah 22°C sampai 37°C. jika Anda memerlukan label barcode kami sebagai penyedia peralatan kasir menyediakan label maupun jasa label untuk bisnis Anda.

Related Posts:

davidsykes1

Konstruksi QR Code

Ketika orang lain lebih memilih untuk menggunakan media permen atau...

tarjetas-de-credito

Tips Membayar Menggunakan MSR

Jika Anda seoang bisnis yang mempunyai toko retail ataupun bisnis...

perbedaan

Perbedaan Mesin Kasir dan POS (Point of Sales) System

Mesin Kasir/Mesin Kas/Mesin Register/Cash Register adalah sebuah piranti elektris atau...