Mengapa Barcode Terkadang Gagal?

quietzone

Ada Banyak Alasan Mengapa Barcode Scanner Terkadang Tidak Dapat Discan Tetapi Ada Hal Umum Yang Biasa Terjadi Ketika Barcode Tidak Dapat Discan Adalah Karena Adanya “Quiet Zone Violation”. “The Quite Zone” Merupakan Area Kosong Sekitar Barcode Yang Digunakan Untuk Memberitahu Barcode Scanner Pada Saat Sinyal Mulai Dan Berakhir.

Selain itu mencetak dengan objek barcode terlalu dekat dan tidak menyisakan ruang yang cukup disekitar barcode juga dapat menjadi sebab lain barcode scanner kesulitan membacanya sehingga tidak akan terdeteksi oleh barcode scanner tersebut.

Salah satu cara untuk mencegah tidak terbacanya barcode oleh barcode scanner adalah dengan memberikan ruang yang cukup untuk garis barcode, “the quiet zone” setidaknya mempunyai jarak 10 kali lebih besar jika dihitung dari garis barcode tersempit atau sekitar seperempat inci. Tidak ada ukuran maksimal untuk “the quite zone”, jadi Jika Anda mempunyai ruang yang cukup luas untuk garis barcode sebaiknya gunakan ruang tersebut untuk barcode Anda.

 

Related Posts:

stockcontrol

Faktor Yang Mempengaruhi Industry Memilih Barcode

Ada beberapa hal yang dpertimbangkan para pebisnis sekala industry dalam...

perbedaan

Perbedaan Mesin Kasir dan POS (Point of Sales) System

Mesin Kasir/Mesin Kas/Mesin Register/Cash Register adalah sebuah piranti elektris atau...

barcode-885x316

Pentingnya Sebuah Barcode

Dalam “The Article” Jack Rubinger dan Norman Joseph Woodland mencoba...