Mengapa Harus Beli Printer Kartu Sendiri?

can-i-pay-my-tax-bill-with-a-credit-card

Mungkin Anda salah satu dari orang kebanyakan yang masih bingung, bagaimana baik nya ya? cetak kartu ke percetakan saja atau beli printer kartu sendiri? Kali ini printerkartujakarta.com akan membahas topik ini.

business_creditcards_column-5f6b2036

Selalu kembalikan ke bagaimana kebutuhan Anda sebenarnya. Coba pertimbangkan hal-hal berikut ini:

1. Cukup Single Side Printer atau harus Dual Side Printer

Sistem pencetakan yang pasti pada printer kartu adalah satu sisi. Jika Anda perhatikan banyak sekali tipe printer kartu yang hanya bisa print satu sisi. Ditambah lagi fakta hanya sedikit tipe yang bisa cetak kartu dua sisi dengan full warna. Sebagian besar bisa dual side, namun satu sisi warna, bagian sisi yang lain hanya bisa print hitam.

Pertimbangan dari segi harga juga harus diperhatikan, karena harga printer kartu dual side dua kali lipat dari harga printer single side. Oleh karena nya kami selalu menyarankan kepada customer kami, beli saja yang single side lalu untuk print di sisi lainnya dibalik manual.

2. Apakah Harus Print Full Warna

Design kartu akan sangat mempengaruhi keputusan Anda untuk memilih printer kartu mana yang akan dibeli. Apalagi jika Anda membutuhkan hasil cetak maksimal selevel kartu ATM atau Kartu Kredit. Kami selalu sarankan untuk cetak dulu blangko kartu nya lalu di print nama dan ID dengan printer kartu. Memang terkesan jadi kerja dua kali, namun bisa menghemat budget ribbon, karena hanya butuh ribbon black monochrome saja tidak perlu yang warna. Bahkan ada type khusus dari vendor yang menjembatani kebutuhan ini. Ada printer kartu yang hanya bisa print hitam.

3. Apakah Cetak Satu Waktu atau Berkelanjutan

Jika Anda HRD dari satu perusahaan yang butuh cetak ID Card karyawan Anda sewaktu waktu dan berkelanjutan, atau Anda adalah admin dari EO event tertentu yang mesti cetak member di tiap event Anda, maka Anda wajib memiliki sendiri paling tidak satu unit printer kartu. Namun jika Anda hanya butuh cetak dalam satu masa saja, silahkan cetak langsung ke percetakan.

4. Perlukah Kartu untuk Simpan Data

Kami sering mendapatkan pelanggan yang membutuhkan kartu yang tidak hanya kartu biasa, namun membutuhkan kartu yang “lebih pintar”. Kartu yang mereka butuhkan juga dipakai untuk absensi, akses masuk, dan kartu parkir. Jika memang ada kebutuhan kesana, maka pilihlah printer kartu yang memang di design untuk smart card. Karena RFID dan smart card memiliki chip pintar didalamnya yang butuh pemanasan yang pas saat di cetak.

5. Seberapa Banyak Cetak Kartu dalam Setahun

Jika Anda mempunyai intensitas kebutuhan cetak diatas 10.000 kartu per tahun, kami sarankan untuk ambil tipe yang middle high. Seri low budget atau entry level hanya diperuntukkan untuk cetak maksimal 500 kartu dalam sebulan. Pertimbangan harga memang sangat sensitif, namun jika kedepan Anda mesti sering service unit printer Anda karena over kapasitas bukankah akan membuat budget Anda membengkak.

6. Layanan Aftersales Brand

Ini adalah hal paling penting yang mesti Anda pertimbangkan. Siapa perusahaan yang mem back-up dibalik printer kartu yang Anda beli? Selalu tanyakan ke penjual bagaimana layanan purna jual dari merk ini. printerkartujakarta.com akan menjamin layanan aftersales printer yang Anda beli tetap bagus.

 

Related Posts:

hospital_11_399-resized-600-300x208

Mengurangi Kesalahan Medis Dengan Barcode

Kesalahan paling umum memang banyak terjadi pada bidang medis, diantaranya...

20140922124237659_large

RFID Untuk Autentefikasi Obat Tradisional China

Pusat logistic dan Suply The Hongkong R&D sedang melakukan proyek...

02

Apakah Emisi Energi Dari RFID Baik Untuk Tubuh?

Setiap jaringan teknologi pastinya ada radiasi yang dikeluarkan baik sedikit...